cara memasang lampu parkir mobil

Kendaraan – kendaraan Eropa sering dilengkapi Feature unik disebut Parking Lamp. Peranti ini ditemukan pada SUV,sedan, atau malah kendaraan niaga yang beredar di benoa Eropa, khususnya Eropa barat.

Sesuai namanya, fitur ini untuk memberikan tanda bagi pengguna jalan yang lain, bahwa kendaraan yang bersangkutan dalam posisi di pinggir jalan, terutama di malam hari. Di indonesia jenis lampu ini tidak begitu familiar dengan kondisi pasar, namun melihat manfaatnya tak ada salahnya jika kita gunakan sebagai peranti tambahan.

Pada Jip atau SUV kesayangan. Caranya tidak sulit, dan biayapun tidak terlalu berat” Jika terdapat keuntungan, kenapa tidak digunakan untuk melengkapi’ safety pada kendaraan kita ?  Nah kita simak bareng – barengnya aplikasinya :

  1. Pastikan sumber daya listrik yang kan dipergunakan, sumber daya bisa diambil dari jalur standy pada kendaraan , bahkan bisa juga lansung dihubungkan pada Aki.
  2. Ukur kebutuhan kabel yang akan dipergunakan. Gunakan aplikassi pemasangan yang paling ssderhana, yakni menarik kebel dari sisi kanan depan dan belakang, atau pun sisi kiri depan dan belakang. Pastikan kabel cukup panjang, tidak boleh kurang.
  3. Rangkai kabel yang telah diukur tersebut, kabel untuk lampu sebelah kiri depan digabungkan dengan lampu sebelah kiri belakang mobil. Begitu pun dengan kabel lampu sebelah kanan.
  4. Sambung masing- masing kabel tambahan tersebut dengan kabel lampu kecil pada kendaraan atau mobil. Pastikan sambungannya menyatu dengan baik.
  5. Sambungkan dengan sakelar tersebut pada lokasi yang mudah dijangkau dan tidak merusak seketika.

Tinggalkan komentar